Ads 468x60px

Kamis, 14 Januari 2010

VGA

VGA (Video Graphics Adapter)

Video Graphics Adapter atau biasa disebut dengan VGA adalah sebagai standard tampilan komputer analog yang dipasarkan Pertama Kali oleh IBM pada tahun 1987.
Istilah VGA juga Sering Digunakan untuk mengacu kepada resolusi layar.
Kartu VGA Berguna Sebagai Penerjemah Bahasa Komputer Ke Monitor,dan tempatnya disebut slot expansi.Untuk Desain Grais, Video, Game diperlukan VGA yang berkemampuan tinggi.

Langsung Saja Dibawah ini adalah contoh-contoh gambar VGA :











KONEKTOR VGA

Konektor VGA adalah Semacam colokan (seperti colokan listrik kali,....hehe) yang memiliki lubang2 yang Banyak,......






Fungsi VGA

Kalau dilihat dari namanya memang fungsi utama komponen ini ialah untuk memproses segala yang berhubungan dengan grafis atau tampilan. Komponen ini juga menghubungkan antara komputer kita dengan monitor sehingga sinyal digital gambar bisa diubah menjadi sesuatu yang kita bisa lihat dan pahami. Memakai sebuah komputer yang tidak memiliki kartu VGA ini sama saja dengan memakai komputer dengan menutup mata, dan biasanya komputer tidak akan bisa hidup tanpa adanya kartu VGA ini. Bentuk komponen ini sederhana, hanya sebuah papan sirkuit dengan beberapa IC yang biasanya memiliki pendingin alumunium baik disertai kipas maupun tidak.

bagi anda para pecinta game anda wajib menggunakan vga add-on karena dengan menggunakan jenis ini anda bisa memaksimalkan tampilan game anda:-).

0 komentar: